Mohamed Salah Tak Jamin Bertahan Di Liverpool

By ommed


nusakini.com - Mohamed Salah mengaku tersanjung diminati Barcelona, dan ia tak bisa menjamin bisa bertahan di Liverpool meskipun ingin.

Media Spanyol memberitakan bahwa bos baru Barca, Xavi, bertekad mendatangkan Salah ke Camp Nou untuk memoles lini depan mereka.

Namun penyerang Mesir itu sedang menegosiasikan kontrak baru dengan Liverpool, karena kontraknya saat ini akan habis pada musim panas 2023.


"Saya membaca soal ketertarikan Xavi untuk mendatangkan saya," ujar Salah kepada media Mesir, MBC.

"Senang rasanya ketika tim seperti Barcelona meminati saya, tetapi saya bahagia di Liverpool dan kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi di masa depan."

"Saat ini saya lebih memilih untuk bertahan di Liga Primer Inggris karena mereka adalah liga terkuat di dunia."

Meski ingin bertahan di Liverpool, Salah mengaku keputusan tersebut di luar kuasanya, karena ia masih menunggu pihak klub dan agennya bisa saling sepakat.

"Saya bilang berkali-kali, jika keputusannya terserah saya, saya mau bertahan di Liverpool," imbuhnya.

"Tetapi keputusan itu ada di tangan manajemen dan mereka harus menyelesaikannya."

"Tak ada masalah, tetapi kami harus saling sepakat soal kontrak. Terserah mereka."

"Nilai finansial Anda menunjukkan seberapa pihak klub menghargai Anda dan bahwa mereka siap untuk melakukan apa pun demi membuat Anda bertahan, tetapi keputusan tersebut tidak hanya didasarkan pada perihal finansial."


"Ada perihal seperti ambisi tim, pelatih, dan apa yang ia ingin lakukan dengan tim ini, dan apa yang para pemain inginkan. Ini semua merupakan faktor penting dalam mengambil keputusan."

Salah sedang ngeri-ngerinya untuk pasukan Jurgen Klopp musim ini, ia telah mencetak 19 gol dan sembilan assist hanya dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool kini duduk di peringkat kedua EPL dan sudah lolos ke babak gugur Liga Champions Eropa sebagai juara Grup B. (gi/om)